-->

Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang Benar Beserta Artinya

hpk
Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang Benar Beserta Artinya

Pada peluang kali ini kita hendak memberi informasi mengenai " Alhamdulillah ", lebih tepatnya tulisan arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang benar.

Beberapa dari kita barangkali kerap melafalkan " Alhamdulillah ", ataupun yang kita ucap selaku lafadz hamdalah. Tetapi nyatanya tidak sedikit dari kita yang belum tahu bagaimana cara menulis Alhamdulillah bahasa arab yang baik serta benar. Khususnya untuk mereka yang masih awam dalam penyusunan bahasa Arab.

Alhamdulillah Hirobbil Alamin merupakan kata yang kerap diucapkan oleh pemeluk islam, baik dalam ritual ibadah ataupun dalam kehidupan sehari - hari. Dalam bahasa arab kita tidak bisa asal - asalan. Satu huruf saja salah, sehingga bakal mengganti arti. Selanjutnya ini merupakan tulisan arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang benar beserta artinya.

Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang Benar Beserta Artinya

Tulisan Alhamdulillah arab dengan harokat

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Tulisan Alhamdulillah arab tanpa harokat

الحمد لله رب العالمين

Latin: Alhamdulillahi Rabbil 'Aalamiin

Artinya: Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam

Tidak hanya diucapkan kala merasa bersyukur, kalimat Alhamdulillah pula dapat diucapkan supaya terlepas dari musibah. Ada pula sunnah melafalkan Alhamdulillah yang telah dipaparkan oleh Imam an Nawawi dalam al Adzkar an Nawawi yang berbunyi selaku selanjutnya. 

قال العلماء : فيستحب البداءة بالحمد لله لكل مصنف ، ودارس ، ومدرس ، وخطيب ، وخاطب ، وبين يدي سائر الأمور المهمة

Artinya, " Disunnahkan memulai dengan 'alhamdulillah' untuk setiap muallif, orang yang belajar, orang yang mengajar, orang yang diceramahi dan orang yang berceramah, serta dalam perkara-perkara penting yang lain."

Tidak hanya itu, dia pula menyarankan setiap mukmin buat tetap membaca Alhamdulillah begitu juga yang dipaparkan selanjutnya ini.

قال الشافعي رحمه الله : أحب أن يقدم المرء بين يدي خطبته وكل أمر طلبه : حمد الله تعالى ، والثناء عليه سبحانه وتعالى ، والصلاة على رسول الله ﷺ

Artinya, "Imam as-Syafii Rahimahullah berkata: Aku lebih suka orang yang mengawali setiap khutbahnya ( ceramahnya ) dan setiap hal yang dicari dengan memuji kepada Allah SWT ( membaca alhamdulillah ) dan membaca shalawat kepada Rasulullah SAW.

Demikianlah tulisan arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang benar beserta artinya. Mudah - mudahan uraian di atas bisa bermanfaat buat Anda sekaligus meningkatkan wawasan keislamanan Kalian. Jadi, pastikan Kamu senantiasa melafalkan kalimat Alhamdulillah Hirobbil Alamin dalam segala suasana serta situasi, 

0 Response to "Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin yang Benar Beserta Artinya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close