Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tulisan Astaghfirullah yang Benar, Umat Muslim Wajib Tahu!

Tulisan Astaghfirullah yang benar

Lafaz astaghfirullah kerap diucapkan oleh pemeluk muslim kala melakukan dosa ataupun dikala terkejut.

Namun tahukah kalian bagaimana tulisan astagfirullah yang benar dalam bahasa Arab dan juga Latin? Jika belum, selanjutnya penulisan astaghfirullah yang benar, lengkap dengan tulisan latin serta terjemahannya.

Kita kerap melafalkan lafaz istighfar, tetapi sering kali dalam menerapkannya kedalam tulisan astaghfirullah masih suka bingung. Astagfirullah telah menjadi lafaz yang mendarah daging di kehidupan pemeluk muslim yang taat. Oleh sebab itu, di saat merasakan bermacam ragam emosi, lafaz yang terlontar dari mulut bukanlah perkataan kotor, melainkan perkataan dzikir semacam astaghfirullah.

Buat menjauhi keluputan dalam membaca istighfar, kita wajib melihat langsung tulisan astagfirullah yang benar dalam bahasa Arab dan juga Latin, tidak cukup hanya dengan membacanya saja.

Tulisan Astagfirullah yang Benar

Tulisan Astaghfirullah yang Benar

Lafaz istigfar termasuk selaku kalimat thoyyibah dalam Islam. Maksudnya, kalimatnya merupakan suatu yang baik buat kita ucapkan tiap hari. Berbeda dengan kalimat sayyiah yang malah wajib dijauhi sebab memiliki hinaan dan umpatan.

Ada pula cara menulis astaghfirullah yang benar di antaranya selaku selanjutnya: 

اَسْتَغْفِرُاللهَ

Astaghfirullah.

Artinya: Aku mohon ampun kepada Allah.

Sementara, untuk versi lengkapnya kamu bisa menggunakan kalimat berikut:

اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ

Astaghfirullahal ‘adziim.

Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung.

Lalu apa bedanya astagfirullah dan astagfirullahaladzim? Perbedaan mendasar kedua lafaz istigfar diatas ialah pada versi yang lebih panjang, kalian menyematkan penjelasan sifat Yang Maha Agung.

Membaca istighfar tidak hanya dilakukan setelah sholat saja, melainkan tiap saat. Karena semua orang tentu pernah melakukan kesalahan dan dosa, karena manusia tempatnya luput serta salah. Oleh sebab itu perbanyaklah istighfar, sebab istighfar bisa membuat jiwa teteram, terjaga dari fitnah serta memperlancar rezeki.

Itu dia pembahasan lengkap perihal tulisan astagfirullah yang benar dalam bahasa Arab serta Latin yang dapat islamtwins.com sampaikan. Semoga bermanfaat.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Tulisan Astaghfirullah yang Benar, Umat Muslim Wajib Tahu!"