Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Al Khaafidh Artinya Yang Maha Merendahkan dalam Asmaul Husna

al khaafidh

Asmaul Husna Al Khaafidh artinya Allah Maha Merendahkan. Merendahkan disini artinya ialah Allah SWT sanggup merendahkan martabat orang musyrik serta orang kafir di akhirat dengan memasukkan mereka ke neraka selaku balasan atas kekafirannya.

Di dunia, Allah turunkan orang yang sepanjang kehidupannya berstatus besar namun kerap melanggar kaidah Islam. Dikala telah di akhirat esok, Allah menggolongkan orang itu ke dalam golongan orang yang merugi.

Maka dari itu artikel islamtwins.com akan memberikan sedikit pemahaman kepada kita semua terkait makna tersembunyi dari Al Khaafidh artinya Yang Maha Merendahkan dalam Asmaul Husna.

Makna Al Khaafidh artinya Allah Maha Merendahkan

Salah satu Asmaul Husna yang dipunyai oleh Allah SWT ialah Al Khaafidh. Asmaul Husna Al Khaafidh artinya, ialah Yang Maha Merendahkan.

Asmaul Husna yang berada di urutan ke-22 ini menyiratkan bahwasannya Allah SWT yakni satu - satunya Dzat Yang Maha Merendahkan pada hambanya yang beramal buruk, menghancurkan, serta ingkar di dunia dan akhirat serta menjatuhkan musuh - musuh Nya dengan menjauhkan mereka dari sisi Nya.

Kerapkali Al Khafidh dituturkan bersama dengan sifat Ar Rafi artinya Yang Maha Meninggikan maka jelas kalau Allah merendahkan serta meninggikan siapa yang dikehendakiNya.

Selaku Ar Rafi, Allah SWT menaikkan orang- orang beriman dengan menyenangkan mereka. Ia juga memuliakan kekasih - kekasih Nya dengan mendekatkan mereka ke sisi Nya.

Asmaul Husna Al Khafidh serta Ar Rafi dituturkan dalam Al Quran Surat Al Waqiah ayat 3, selaku selanjutnya,

خَافِضَةٌ رَّافِعَةٌ

Khāfiḍatur rāfi'ah

Artinya : (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain).

Khasiat Dzikir yaa Khaafidh

dzikir yaa khaafidh

Apa keutamaan berdzikir dengan membaca yaa Khaafidh? Khasiat yang bisa kita dapat kala berdzikir yaitu memperoleh pahala serta Barang siapaa membaca yaa Khaafidh sebanyak 500 kali, maka seluruh hajatnya hendak dipenuhi Allah serta melenyapkan seluruh kesulitannya, Insya Allah.

Contoh Perilaku Al Khafidh

Bagaimana contoh perilaku Al Khafidh dalam kehidupan sehari hari? Sebagaimana Asmaul Husna Al Khafidh artinya ialah Yang Maha Merendahkan, maka kita bisa meneladaninya yakni dengan:

1. Menjaga diri dari sikap yang Merendahkan

Manusia sudah dianugerahi potensial buat jadi seorang insan yang sangat terpuji. Sehingga, sudah sebaiknya kita berupaya buat jadi orang yang mulia serta melindungi kemuliaan itu.

2. Berupaya Mengangkat Harkat serta Derajat Sesamanya

Kemuliaan individu seorang mukmin tidak cuma terpancar dari kepribadiannya, namun pula terlihat dari perhatian sosial yang ditunjukannya paling utama dalam mengangkat derajat serta martabat saudaranya.

Begitulah pembahasan mengenai makna Al Khaafidh artinya Yang Maha Merendahkan dalam Asmaul Husna yang dapat islamtwins.com sampaikan, Sekian dan Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Makna Al Khaafidh Artinya Yang Maha Merendahkan dalam Asmaul Husna"