Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Tersembunyi dari Al Wahhab Artinya Allah Maha Pemberi Karunia

Al Wahhab Artinya

Asmaul Husna Al Wahhab artinya Yang Maha Pemberi Karunia, yang berarti sang maha pemberi yang menurunkan rahmat Nya pada siapa saja sepanjang masa.

Allah SWT merupakan dzat yang sangat murah hati tanpa pilih kasih, Ia berikan buat mereka yang menginginkan ataupun juga tidak menginginkan, pada mereka yang baik ataupun juga yang jahat dengan ikhlas serta tanpa menginginkan imbalan.

Maka dari itu artikel islamtwins.com akan memberikan sedikit pemahaman kepada kita semua terkait makna tersembunyi dari Al Wahhab Artinya Allah Maha Pemberi Karunia dalam Asmaul Husna.

Makna Al Wahhab Artinya Yang Maha Pemberi Karunia

Asmaul Husna ini berada di urutan ke-16, Lafaz Al Wahhab bersumber dari kata wahaba yang mempunyai maksud memberi ataupun memberikan sesuatu tanpa adanya bayaran.

Dalam bahasa Arab, Al Wahhab diartikan selaku memberi tanpa mengharap balasan, memberi selaku bentuk hadiah yang didonasikan, membagikan hadiah, melimpahkan rahmat Nya tanpa diminta serta tanpa meminta balasan, Allah hendak memberikan semuanya.

Semacam kala kita terlahir di dunia, Allah mengkaruniai kasih sayang pada kita melewati kasih sayang dari orangtua. Tanpa harus memohon, Allah pula memberikan panca indera lengkap yakni 2 mata, tangan, serta 2 kaki.

Allah memberikan seluruhnya tanpa kita harus lebih dahulu memohon. Karenanya, sudah selayaknya manusia memperbanyak berterima kasih serta banyak berdoa dengan menyebut nama Al Wahhab sebagaimana yang sudah dijabarkan dalam dalil mengenai Al Wahhab.

Itulah bukti bahwa Allah SWT mempunyai sifat al Wahhab. Dengan begitu, Allah mempunyai sebutan Al Wahhab yang artinya Allah Maha Pemberi serta murah hati pada seluruh makhluk hidup di alam semesta.

Tulisan Arab Al Wahhab

Berikut tulisan arab Al Wahhab beserta latin dan artinya dalam Asmaul Husna:

tulisan arab Al Wahhab

Cara mengamalkan Asmaul Husna Al Wahhab

Bagaimana cara mengamalkan Asmaul Husna Al Wahhab? kita sebagai seorang mukmin bisa meneladani sifat Allah SWT selaku Al Wahhab dengan cara berbagi ke orang - orang yang membutuhkan. Kala memberikan sesuatu baik berbentuk barang atau uang pada orang lain, janganlah sekali kali menginginkan balasan dari mereka.

Sebab, melakukan amal kebaikan lebih baik serta utama bila tidak menginginkan balasan dari mereka. Pemberian itu tidak wajib dalam wujud material, dapat pula memberikan doa, dukungan emosional, ataupun memberi ilmu pengetahuan pada orang lain.

Mengapa hanya Allah saja yang pantas menyandang nama al Wahhab?

Sebab hanya Allah SWT saja yang layak menyandang sifat itu. Pada hakekatnya di dunia ini tidak ada yang bisa menyandang nama nama dalam Asmaul Husna yang dimiliki Allah SWT.

Salah satunya yakni nama Al Wahhab artinya Allah Maha Pemberi Karunia, karna tiap manusia tentu mengharapankan atas seluruh perbuatannya, baik dalam wujud pujian, mendapat prestasi, minimal setidaknya untuk menghindari celaan.

Hanya Dialah yang layak menyandang nama Al Wahhab, Maha Pemberi tanpa mengharap Puji, Maha Pemberi tanpa pamrih, Maha Pemberi tanpa menagih.

Seperti itu pembahasan mengenai makna tersembunyi dari Asmaul Husna Al Wahhab artinya Allah Maha Pemberi Karunia yang dapat islamtwins.com sampaikan. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Makna Tersembunyi dari Al Wahhab Artinya Allah Maha Pemberi Karunia"