Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Astaghfirullah Innahu Kana Ghoffaro, Amalan Agar Dikaruniai Anak yang Sholeh

Astaghfirullah Innahu Kana Ghoffaro merupakan bacaan dzikir yang memiliki arti yang sangat dahsyat, yakni memperlancar rizki serta dikaruniai anak yang sholeh.

Astaghfirullah hal adzim innahu kana ghoffaro artinya adalah "aku memohon pengampunan Mu ya Alloh dzat yang maha agung ,sungguh engkau dzat yang maha pemberi pengampunan".

Sebagai muslim serta sudah jadi orangtua, doa serta impian yang senantiasa kita harap pada Allah SWT ialah mempunyai buah hati yang soleh serta soleha. Siapakah sih yang tidak mau mempunyai anak yang saleh? Tentu semua orang tua mengharapkan keturunannya jadi anak saleh.

Baca Juga Sayyidul Istighfar, Amalan Ringan yang Jadi Kunci Masuk Surga

Astaghfirullah Innahu Kana Ghoffaro

Anak yang shaleh ialah investasi yang tidak akan pernah rugi, karena seluruh kegiatan baiknya, panjang doa munajatnya, serta pula embusan nafas zikirnya hendak mengalir pula pahalanya pada orang tuanya.

Sebagaimana anak sholeh dalam hadits Nabi SAW:

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan doa anak yang sholeh yang mendoakan orang tuanya." (HR Muslim)

Buat mewujudkan mempunyai anak yang saleh serta rezeki yang melimpah, Terdapat salah satu amalan yang tercatat dalam kitab Jawahirul Lu’ luiyah buat menjawab perihal itu. Syekh Muhamad bin Abdullah al Jurdani al Dimyahi memaparkan di dalamnya:

قال بعض السلف : من احب أن يكثر ماله وولده ويبارك له في رزقه فليقل أستغفر الله إنه كان غفارا في اليوم سبعين مرة

Artinya: "Sebagian ulama salaf mangatakan: barangsiapa yang menginginkan harta yang melimpah, dikarunia anak, dan diberkahi, maka bacalah “astaghfirullah innahu kana ghaffara” sebanyak tujuh puluh kali dalam sehari."

Baca Juga Bacaan Istighfar Agar Dagangan Laris, Umat Muslim Wajib Tahu

Nilai penting dari pemaparan ia ialah bacaan istighfar. Bahwa dengan memperbanyak istighfar yang berlafazkan“ astaghfirullah innahu kana ghaffara” sebanyak tujuh puluh sehari, Allah hendak kabulkan kemauan buat mempunyai anak yang saleh serta rezeki yang banyak.

Lalu bagaimana tulisan arab astaghfirullah innahu kana ghoffaro ini? Selanjutnya tulisan astaghfirullahaladzim innahu kana ghofaro arab, latin serta artinya:

Astaghfirullahaladzim innahu kana ghofaro Arab, Latin dan Artinya

Astaghfirullah Innahu Kana

استغفرالله العظيم إِنَّهُ كان غَفَّارًا

astaghfirullahaladzim innahu kana ghofaro

Artinya : aku memohon pengampunan Mu ya Alloh dzat yang maha agung ,sungguh engkau dzat yang maha pemberi pengampunan.

Manfaat astaghfirullah innahu kana ghoffaro mencakup apapun. Istighfar dapat memberikan jalan keluar untuk tiap kesedihan, rezeki dari arah yang tidak disangka - sangka.

Terlebih dengan lafaz istighfar “astaghfirullah innahu kana ghaffara ” tertuliskan hendak dapat memberikan anugerah anak yang saleh serta rezeki yang banyak. Mudah - mudahan kita termasuk orang yang memperbanyak istighfar serta mendaptkan buahnya, dengan izin Nya. 

Demikian pembahasan mengenai Astaghfirullah Innahu Kana Ghoffaro yang dapat islamtwins.com sampaikan. Semoga setiap dari kita Allah karuniakan keturunan yang sholeh dan sholehah, aamiin.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Astaghfirullah Innahu Kana Ghoffaro, Amalan Agar Dikaruniai Anak yang Sholeh"