Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Sesuai Sunnah Rasul

Dalam Islam terdapat doa agar dagangan laris, lancar dan berkah. Seorang pedagang pasti mengharapkan barang yang dijualnya dapat ramai dibeli terlebih lagi bila perlu ludes terjual.

Tidak cuma hanya dagangannya laris manis, selaku muslim kita pula berharap memperoleh berkah dari apa yang dijual. Bahkan, Rasulullah SAW pula menyarankan buat memberikan kepuasan terhadap konsumen. Tidak hanya barang dagangannya laris, perihal ini pula merupakan salah satu etika berbisnis dari Rasulullah SAW.

Sebelum masuk ke dalam doa agar dagangan laris, kalian perlu memahami etika berbisnis ala Rasulullah SAW, yaitu dengan mengutamakan kejujuran serta pula menjaga amanah yang baik. Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela, apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikan harga), apabila berutang tidak menunda-nunda pelunasan, dan apabila menagih utang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan.” (HR Baihaqi)

Baca Juga Istighfar Agar Dagangan Laris, Umat Muslim Wajib Tahu

Perlu diketahui, dalam mencari rezeki kita wajib menyertakan Allah SWT. Salah satu yang dapat dicoba ialah dengan membaca doa penarik pembeli ajaran rasulullah.

Selanjutnya merupakan beberapa bacaan doa penarik pembeli agar dagangan laris yang dapat kalian amalkan tiap hari sebagaimana dirangkum Islamtwins.com dari berbagai sumber.

Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah

Doa Agar Dagangan Laris

Dalam berbisnis, pasti tidak cuma hanya dagangannya laris saja. Kita selaku umat muslim juga wajib bersikap jujur dalam menjual suatu barang. Kejujuran ialah kunci penting dalam berbisnis.

Perihal itu supaya konsumen dapat meyakini secara penuh pada barang yang akan dibelinya. Maka itu, kala akan berbisnis hendaknya membaca doa agar jualan laris dan berkah. Berikut ini bacaan doanya:

1. Doa agar Jualan Laris

Berikut ialah bacaan doa agar dagangan senantiasa laris dicari pembeli yang dapat sahabat Islamtwins amalkan: 

اللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِي كُلَّهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.

Artinya: “ Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau."

2. Doa Penarik Pembeli agar Dagangan Laris

Selanjutnya ialah bacaan doa untuk memanggil pembeli yang dapat sahabat Islamtwins amalkan: 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

3. Doa agar Jualan Ramai Pembeli

Tiap pedagang tentu merasa sedih bila tokonya sepi pembeli. Perihal ini membuat pemasukannya juga menurun. Selanjutnya ialah bacaan doa agar jualan ramai pembeli yang dapat sahabat Islamtwins amalkan tiap hari: 

للَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ، كَاشِفَ الْغَمِّ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَرَحِيمَهُمَا، أَنْتَ تَرْحَمُنِي، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.

Artinya: “ Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu."

4. Doa Penglaris Dagangan

Dengan adanya keberkahan dari Allah SWT, sehingga profit yang diperoleh juga dapat bermanfaat serta pastinya profit di jalan Allah SWT. Berikutnya ialah bacaan doa penglaris dagangan yang bisa sahabat Islamtwins amalkan tiap hari: 

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya: “ Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

5. Doa agar Dagangan Laris menurut Al Quran

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuq-hu min haisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli sya’ing qadra.

Artinya: “Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-Nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS At-Talaq: 3).

6. Doa agar Dagangan Laris Banyak Pembeli

Doa Agar Dagangan Laris

Memperoleh konsumen pertama dapat menjadi awal mula yang bagus untuk kelangsungan usaha. Doa agar dagangan laris banyak pembeli ini dapat kita panjatkan dikala pagi hari serta mengawali hari. Selanjutnya ialah doa agar dagangan laris banyak pembeli yang bisa mengundang konsumen lainnya:

 اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Allaahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’thinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsiru ‘alainaa wa ardhinaa wadha ‘annaa.

Artinya: “Ya Allah, tambahkan rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan janganlah Engkau binasakan kami. Berilah kami dan janganlah Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan janganlah Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

7. Doa ketika Dagangan Sepi

Ada kalanya dagangan sepi, oleh sebab itu Rasulullah SAW senantiasa mengajarkan pemeluk Islam buat berbisnis secara jujur serta amanah biar dagangan tidak sepi. Selanjutnya doa ketika dagangan sepi yang bisa sahabat Islamtwins amalkan: 

اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya: “Ya Allah, ridhailah aku dengan ketentuan-Mu dan berikanlah aku apa-apa yang telah ditentukan, sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat.”

Dengan memohon hanya pada Allah SWT yang Maha Membuka maupun Menutup Rezeki, sehingga tiap ikhtiar hendak lebih mudah serta jadi berkah.

Demikian pembahasan mengenai doa agar dagangan laris dan berkah sesuai ajaran rasulullah yang dapat islamtwins.com sampaikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Sesuai Sunnah Rasul"