Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Doa Agar Hutang Cepat Lunas

Bagi kamu yang sedang pusing terlilit hutang, di bawah ini terdapat Doa Agar Hutang Cepat Lunas.

Selain dengan berusaha, doa juga menjadi faktor yg harus dilakukan saat kamu sedang mengharapkan sesuatu.

Salah satunya merupakan dengan utang. Doa menjadi salah satu tutorial Nabi Muhammad SAW menolong seseorang yang terlilit utang supaya cepat lunas.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas, dilansir dari Hadis Riwayat Tirmidzi 3563

Doa Agar Hutang Cepat Lunas

1. Doa Agar Hutang Cepat Lunas Menurut Islam

Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhika 'amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkanlah diriku dengan yang halal serta jauhkanlah hambamu ini dari yang haram. Serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.

Baca Juga 3 Penyebab Ketindihan Hantu Saat Tidur serta Cara Mengatasinya

2. Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar

Selain itu, ada lagi doa supaya utang cepat lunas berdasarkan Hadis Riwayat Muslim 2713.

Inilah Bacaan doanya.

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A'udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya

Ya Allah, Rabb yg menguasai langit yg tujuh, Rabb yg menguasai 'Arsy yg agung, Rabb kami serta Rabb segala sesuatu. Rabb yg membelah butir tumbuh-tumbuhan serta biji buah, Rabb yg menurunkan kitab Taurat, Injil serta Furqan (Al-Qur'an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yg Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).

Ya Allah, Engkau-lah yg awal, sebelum-Mu tak ada sesuatu. Engkaulah yg terakhir, setelahMu tak ada sesuatu. Engkau-lah yg lahir, tak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yg Batin, tak ada sesuatu yg luput dari-Mu. Lunasilah hutang kami serta berilah kami kekayaan (kecukupan) sampai terlepas dari kefakiran.

3. Doa Agar Dikabulkan

Agar doa-doa tersebut dikabulkan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW sempat memerintahkan umat Islam supaya rutin mengonsumsi makanan yg halal serta menjauhi makanan haram.

Hal tersebut tertuang dalam Hadis Riwayat Muslim 1015 dari Abu Hurairah yg artinya sebagai berikut.

Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu thoyyib (baik). Allah tak akan mendapatkan sesuatu namun dari yang thoyyib (baik). Dan sesungguhnya Allah sudah memerintahkan terhadap orang mukmin semacam yang diperintahkan-Nya terhadap para Rasul. Firman-Nya: 'Wahai para Rasul! Makanlah makanan yang baik-baik (halal) serta kerjakanlah amal shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.'

Dan Allah juga berfirman: 'Wahai orang yg beriman! Makanlah rezeki yg baik-baik yang sudah kami rezekikan kepadamu.' Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menceritakan mengenai seorang laki-laki yg sudah menempuh perjalanan jauh, jadi rambutnya kusut, masai serta berdebu.

Orang itu membawa tangannya ke langit seraya berdoa: 'Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku.' Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram serta diberi makan dari yang haram, jadi bagaimanakah Allah akan memperkenankan doanya?

Demikian beberapa Doa Agar Hutang Cepat Lunas, Niscaya bila engkau meniati untuk melunasi hutangmu maka allah akan memudahkanmu dalam melunasi hutang tersebut.

Posting Komentar untuk "3 Doa Agar Hutang Cepat Lunas"