Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Amalan Doa Malam Pertama Agar Menuai Keberkahan

Doa Malam Pertama Agar Menuai Keberkahan

Islamtwins.comDoa malam pertama sepasang pengantin merupakan peristiwa yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru menikah, terutama dari pihak lelaki (Suami).

Apa Itu Malam Pertama?

Malam Pertama adalah sebuah moment pertama kalinya mereka mampu menikmati waktu berdua seusai sah menjadi pasangan suami istri. Bukan hanya sekadar melakukan kekerabatan fisik, malam pertama juga menjadi salah satu tanda berawalnya kehidupan berumah tangga.

Baca Juga Rahasia Sukses Pada Malam Pertama, No 4 Bikin Tambah Mesra

Dalam Islam, ada berbagai akhlak yang sudah diajarkan terhadap suami istri di malam pertama. Hal ini dilakukan supaya pasangan pengantin baru ini meraih keberkahan dalam bekerjasama intim dan menunjukkan kebaikan pada keturunan yang dihasilkan. Berikut tata cara malam pertama menurut agama islam serta bacaan doa malam pertama pengantin lengkap.

Berikut Amalan Doa Malam Pertama Agar Hubungan Suami Isrti Menuai Keberkahan

1. Doa Memohon Keberkahan Atas Malam Pertamanya

Saat pertama kali menemui istrinya seusai akad nikah, suami dianjurkan untuk meletakkan tangannya pada ubun-ubun sang istri seraya mendoakannya. 


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ


Allaahumma innii as’aluka khairahaa wa khaira maa jabaltahaa ‘alaihi, wa a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa jabaltahaa ‘alaihi.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.”

2. Menunaikan Shalat Sunnah Dua Rakaat

Di malam pertama, pasangan pengantin baru diajurkan untuk menunaikan salat sunnah dua rakaat sebelum bekerjasama intim. Setelah salat bersama-sama, keduanya menyimak doa malam pertama berikut ini.


اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ، وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ


Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma' baynanaa maa jama'ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin.

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan terhadap istriku, dan berkahilah mereka dengan karena aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki terhadap mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah kami (berdua) dalam kebaikan.”

3. Doa Sebelum Menjalin Hubungan Suami Istri

Sebelum bekerjasama intim, suami istri dianjurkan menyimak doa untuk memohon perlindungan Allah SWT. Doa ini akan menunjukkan keberkahan, kebaikan pada keturunan yang dihasilkan, dan meningkatkan kemesraan.


بِسْمِ اللهِ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا. 


Bismillah, allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.

Artinya:

“Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang akan Engkau karuniakan terhadap kami.”

4. Doa pada saat Mengeluarkan Air Mani (Sperma)

Ketika mengalami orgasme, kita juga dianjurkan untuk mengucap doa supaya air mani yang dikeluarkan mampu menjadi keturunan yang baik. Doa saat mengeluarkan air mani, yaitu:


اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً


Allahummaj’al nuthfatna dzurriyyatan thayyibah.

Artinya:

Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh). 

5. Doa seusai Menjalin Hubungan Suami Istri

Setelah melakukan kekerabatan intim, pasangan suami istri diwajibkan mengucap hamdalah. Doa seusai bekerjasama suami istri ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah yang sudah memberi kenikmatan saat bekerjasama intim.  


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا


Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa.

Artinya :

Segala puji bagi Allah yang sudah menjadikan air mani ini menjadi insan (keturunan).

Itulah doa malam pertama ynag diajarkan dalam Islam. Semoga dengan menyimak doa ini, kita bukan hanya memperoleh kepuasan tapi juga keberkahan dari Allah.

Posting Komentar untuk "5 Amalan Doa Malam Pertama Agar Menuai Keberkahan"