Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sholawat Fatih dan Artinya Lengkap Beserta Tulisan Arab dan Latinnya

Sholawat Fatih dan Artinya

Islamtwins.com - Menurut riwayat yang populer mengenai sholawat fatih ciptaan Sayyid Muhammad al-Bakri dituturkan selaku sholawat pembuka pintu arsy yang bisa menolong menghilangkan kesalahan serta memudahkan masuk surga.

Membaca sholawat mempunyai banyak khasiat, semacam membaca sholawat fatih dan artinya yang bisa membuka pintu arsy.

Sholawat fatih bisa jadi ikatan ataupun permohonan pada Allah SWT supaya segala berbagai permasalahan serta kemacetan dalam hidup bisa buyar serta teratasi.

Baca Juga Sholawat Tibbil Qulub Lengkap

Sesungguh tiap hamba mau dekat dengan Allah Swt, salah satu usaha itu ialah membaca sholawat Nabi Muhammad Saw. Allah Swt berfirman:

إِنَّاللَّهَوَمَلَائِكَتَهُيُصَلُّونَعَلَىالنَّبِيِّۚيَاأَيُّهَاالَّذِينَآمَنُواصَلُّواعَلَيْهِوَسَلِّمُواتَسْلِيمًا

Artinya:“ Sungguh Allah Swt dan malaikat Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad Saw. Wahai orang - orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”( QS. Al- Ahzab: 56).

Diharapkan dengan membaca sholawat fatih dengan ikhlas terhadap Allah serta mencintai Rasulullah dan juga menginginkan syafaatnya, sholawat ini dapat membuka pintu- pintu kebaikan dan keberkahan.

Sholawat Fatih dan Artinya

اللَّهُمَّصَلِّوَسَلِّمْوَبَارِكْعَلَىسَيِّدِنَامُحَمَّدٍالفَاتِحِلِمَاأُغْلِقَوَالخَاتِمِلِمَاسَبَقَوَالنَّاصِرِالحَقَّبِالحَقِّوَالهَادِياِلَىصِرَاطٍمُسْتَقِيْمٍ.صَلَّىاللهُعَلَيْهِوَعَلَىاَلِهِوَأَصْحَابِهَحَقَّقَدْرِهِوَمِقْدَارِهِالعَظِيْمِ

Allohumma sholli wa sallim wa barik‘ ala sayyidina Muhammadinil Fātihi lima ughliqo, wal khātimi limā sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shirotin mustaqim. Shollallahu‘ alayhi, wa‘ ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdārihil‘ azhim

Artinya:“ Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.”

Seperti itu pembahasan mengenai sholawat fatih dan artinya yang dapat fakhri sampaikan, semoga bisa kamu baca serta amalkan dalam kehidupan tiap hari.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Sholawat Fatih dan Artinya Lengkap Beserta Tulisan Arab dan Latinnya"