250x250

Indra Penciuman Hilang? Berikut Cara Mengatasi Indra Penciuman yang Hilang

hpk
250x250
in artikel
Indra Penciuman Hilang

Hilangnya Indra Penciuman memang sangat meresahkan bukan? apalagi ditambah dengan kondisi saat ini yang sedang terjadi. Banyak yang mengira kasus indra penciuman yang hilang secara tiba tiba ini merupakan gejala penderita Covid-19.

Perlu diingat, Hilangnya indra penciuman ini memang hal yang baru kita ketahui, namun hal ini menunjukan gejala penyakit Anosmia. Lalu kalian pasti akan bertanya-tanya tentang berapa lama waktu untuk memulihkan indra penciuman ini bukan?

Baca Juga Penyebab Indra Penciuman Hilang

Untuk awal - awal memang anda pasti sangat resah dengan kejadian ini, apalagi bila kalian yang bekerja di pabrik, yang mana untuk tes masuknya harus melakukan tes indra penciuman ini. Namun jangan khawatir, karena untuk proses untuk mengembalikan hilang nya indra penciuman membutuhkan setidaknya 1 minggu sampai 1 bulan.

Obat Untuk Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang

Untuk obatnya sendiri memang sulit ditemukan, namun kalian jangan khawatir, anda bisa mengikuti tips berikut ini untuk memulihkan indra penciumanmu yang hilang ini. Yaitu sebagai berikut :

1. Konsumsi Vitamin C

Kandungan vitamin C, antioksidan, serta sifat anti-mikroba yang kuat dalam buah-buahan ini dapat mengembalikan indra penciumanmu yang hilang, seperti lemon dan jeruk yang sangat efektif dalam mengobati indra penciuman yang hilang akibat infeksi yang menyebabkan timbunan lendir berlebihan di saluran hidung.

Baca Juga 6 Cara mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang, Berikut Caranya!

Peras jus satu lemon atau jeruk dalam segelas air hangat serta tambahkan satu sendok teh madu serta minum teh lemon ini dua kali sehari untuk menghapus tenggorokan serta hidung tersumbat.

2. Konsumsi Buah - Buahan

Beragam vitamin yang terkandung dalam buah - buahan sangat bagus untuk menyembuhkan indra penciuman yang hilang. Karena di dalam buah - buahan terdapat berbagai macam kandungan vitamin serta mineral yang mampu meningkatkan sel resist di dalam tubuh untuk melawan virus maupun bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga Mau Terlihat Tampan dan Bercahaya, Bacalah Doa Berikut

Karena penyakit hilangnya indra penciuman ini merupakan hal yang baru terjadi di dalam tubuh kita, maka sel pengingat akan menganalisis terlebih dahulu tentang penyakit ini. Setelah sudah dianalisis, mereka akan membuat sel resist untuk melawan bakteri tersebut.

3. Terapi penciuman

Cara mengobati indra penciuman yang hilang atau yang disebut juga dengan anosmia ini, mampu dilakukan dengan cara alami yakni dengan cara terapi aroma untuk mengasah kepekaan indera penciuman.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Laryngoscope menyebut bahwa smell training mampu menolong menyembuhkan indera penciuman yg hilang dampak covid-19.

Seperti contohnya mencium aroma wewangian dari parfum bisa juga dengan aroma yang menyengat seperti minyak kayu putih.

Baca Juga Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu, cukup dengan Login Web dtks.kemensos.go.id

"Smell training disebut mampu menyebabkan koneksi otak yg lebih baik," ujar Thomas Hummel, penulis rekan serta profesor di Smell and Taste Clinic.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Indra Penciuman yang Hilang, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menyembuhkan penyakit ini. Sekian, Terima Kasih atas kunjungannya.

300x600

0 Response to "Indra Penciuman Hilang? Berikut Cara Mengatasi Indra Penciuman yang Hilang"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]